Serunya Belajar Membuat Pizza Sendiri

Puluhan anak berusia 4 hingga 12 tahun berkumpul didepan halaman outlet Pizza Hut di sekitar Jalan Cilandak Raya, Jakarta, Hari sabtu (13/5). Memasang celemek berwarna merah serta topi karton yang bertuliskan nama masing-masing anak, mereka pun datang untuk belajar membuat pizza.

Anak-anak itu kemudian diajak masuk kedapur Pizza Hut. Di sana mereka di ajarkan cara membuat adonan, menabur topping, serta menyematkan pizza kedalam oven. Selain menunggu pizza matang, anak-anak itu pun juga diberitahu cara menyajikan minuman.

Kazia (9 tahun) menerangkan ini yaitu pengalaman pertama kalinya membuat pizza. Dia pun mengaku suka mendapat ilmu cara membuat pizza.

“Suka. Seru,” terang Kazia yang datang didampingi kedua orangtua serta 2 adiknya.

Lain Kazia, lain lagi untuk Faeyza. Anak 5 tahun ini dengan sangat antusias menceritakan bagaimana heboh keseruan membuat pizza. “Keren,” kata dia. “Diputer-puter gitu rotinya. Terus dikasih dengan sosis sama jamur. Pake keju pun juga. Abis itu dimasukin ke api.”

Setelah pizza matang, anak-anak itu pun dapat mencicipi pizza bikinan mereka sendiri. Di akhir acara, mereka mendapat sertifikat atas keberhasilannya menjadi top pizza maker.

Ayu, salah 1 pegawai Pizza Hut berkata, program Pizza Maker Junior diadakan tiap Hari senin hingga Jumat mulai pukul 8.30 wib hingga 11 wib. “Untuk mengenalkan bagaimana cara membuat pizza pada anak-anak,” terang dia di sela-sela acara, Hari sabtu.

Sejarah Pizza
Sampai sekarang dari mana pizza berasal tetap diperdebatkan. Menurut penelusuran Republika.co.id, pizza telah lama di konsumsi masyarakat Mediterania antik (Mesir), Yunani, serta Italia. Tetapi, pizza pun juga telah di kenal masyarakat Amerika semenjak beberapa abad lalu.