Hindari Hal Ini Setelah Makan

Setelah kenyang menyantap makanan, sering kali Kamu hendak rebahan sejenak. Padahal acara itu dilarang setelah makan.

Di samping rebahan, banyak juga acara lain yang mestinya di hindari setelah sedang makan. Bukan cuma sebab permasalahan kepantasan, tetapi lebih pada imbas kesehatan yang dapat ditimbulkan.

Kalau setelah makan, baik makan siang ataupun malam, terus tidur, perut cukup memungkinkan untuk terasa tak nyaman. Badan pun akan pelik untuk mencerna hasil makan dengan baik saat Kamu langsung rebahan.

Banyak pakar yang menyarankan untuk memberi suatu jarak waktu makan dengan tidur. Beberapa pakar menyarankan selang waktu 2 jam, tetapi ada juga yang memeri waktu sampai 3 jam.

Di samping tidur, hindari juga berolahraga setelah makan. Kalau memaksa berolahraga, bukannya lebih bertenaga, malah badan justru semakin lesu serta akan terserang kram dibagian perut.

Hal lain yang sering sekali menjadi kebiasaan setelah makan ataupun saat makan yakni minum air. Dilansir dari Times of India, Hari senin (22/5), meminum air sesegera setelah makan itu tak baik.

Air liur menolong percernaan serta membunuh bakteri jahat yang ada pada makanan. Kalau meminum air saat makan ataupun setelah makan justtu akan menghapus proses yang telah di buat air liur. Disarankan untuk mengkonsumsi air setelah 30 menit Kamu makan.

Kesalahan lainnya setelah makan pun terjadi dengan cara memakan buah. Kamu mungkin menganggap mengkonsumsi buah baik setelah makan, padahal hal itu salah kaprah. Buah cukup baik di konsumsi saat perut dalam keadaan kosong, bukan justru penuh.