Awas! Banyak Super Mario Run Palsu di Play Store

Jakarta – Nintendo baru saja merilis Super Mario Run di iOS, tetapi telah banyak ‘Super Mario Run’ yang banyak beredar di Play Store milik Android.

Kelihatannya para developer games tiruan itu hendak memanfaatkan popularitas dari Super Mario Run untuk kepentingan dirinya sendiri. Tidak jelas apa tujuan para developer itu dalam merilis games tiruan itu, dapat sekadar mencari pemasukan dari iklan ataupun dapat pun juga dengan niat menyusupkan malware.

Untungnya Google tidak tinggal diam akan hal ini. Mereka pun mengaku telah memblokir aplikasi-aplikasi tiruan itu. Sejauh ini telah ada 2 Super Mario Run palsu yang diblokir, yakni Mario Run Jumper dan juga Super Plumber Run, demikian dilansir dari detik INET dari Ubergizmo, Hari minggu (18/12/2016).

Sekadar pengingat, selama tahun 2016 ini, Super Mario Run tidak akan muncul di Android. Nintendo memang telah mengkonfirmasi kehadiran gamenya itu di Android, tetapi itu baru akan terjadi 2017 mendatang.

Super Mario Run sendiri memang telah berhasil meraup keuntungan dari popularitas tinggi di iOS. Sebelumnya telah tercatat games itu telah diunduh 2,85 juta kali di hari pertama saat peluncurannya, mengalahkan total jumlah pengunduh games Pokemon Go di hari pertama peluncurannya, yakni 900 ribu.